Menjadi Penulis Blog Bukan Suatu Hal Yang Mudah

Menjadi Penulis Blog Bukan Suatu Hal Yang Mudah | Bermula dalam sejarahnya saya bukanlah seorang Blogger hingga saya terlibat dalam aktifitas Aceh Blogger Community Regional Bireuen. Saya yang bisa dikatakan masih sangat awam tentang pengetahuan Internet mencoba belajar dan menyimak sedikit demi sedikit tetang dunia Blogger. Walau ilmu yang saya peroleh dari mereka para Anggota Aceh Blogger Community, namun saya dapat memahaminya secara perlahan ditambah lagi dengan belajar kesana kemari, bertanya kepada kawan-kawan yang aktif dibidang Blogger baik di Aceh maupun Di Malaysia. Akhirnya saya mencoba membuat sebuah blog.

Blog pertama saya yang hadir dengan domain dot 'com' adalah cipuga.com namun  karena saya tidak fokus, dimana kesibukan kerja saya pada masa itu sangat padat, akhirnya blog saya pun mati. Walau bagaimana pun, saya masih punya blog di blogspot yaitu Aceh-malaya namun sekarang saya rubah menjadi cibuka dot com yang membahas tentang tempat wisata menarik di Malaysia yang masih aktif hingga saat ini. Disinilah saya mulai belajar banyak tentang dunia blogger. Bahkan pernah saya ditanya oleh kawan saya ketika saya update status di facebook. Emang kamu blogger? Saya hanya menjawab, hanya hanya ‘bluegoeng’ bahasa Aceh yang mungkin bisa berarti orang nakal. He.he..

Dulu saya tidak mengerti apa-apa tentang Blogger, ada saya dengar-dengar apa itu Internet marketing? Kok ada yang namanya internet marketing itu jualan di internet atau gimana? Lalu saya juga tidak mengerti apa itu Publisher Adsense? Namun secara perlahan saya belajar dan belajar, hingga akhirnya saya mengerti akan ke dua hal diatas. Dan saat ini saya mempunyai dua akun Adsense satunya versi Adsense Hosted dan satu lagi adsense non-hosted keduanya mungkin berbeda-beda namun tujuannya sama yaitu menghasilkan uang di internet dengan iklan dari layanan Google adsense.


Lalu seberapa banyak saya sudah mempunyai penghasilan dari Adsense tersebut? Jawabnya, belum lagi.. masih belajar juga. Ujung-ujungnya saya masih belajar tentang dunia blogger dan internet, sampai kapan status saya masih belajar, sampai saya bisa.! Akhirnya tagline ini pun saya gunakan #gurukuGoogle untuk belajar semuanya di google bukan tidak mau bertanya pada rakan-rakan yang sudah pandai. Ketika ditanya mereka malah menjawab, Tanya sama Google di lebih faham.ha,ha.. emangnya mereka pelit akan ilmu atau apa, saya pun tidak mereka, mereka para ‘Imers’ tidak akan berkongsi dengan mudah ilmu yang mereka dapat. Sekian dulu ya. Nanti saya sambung lagi kapan-kapan… :v

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjadi Penulis Blog Bukan Suatu Hal Yang Mudah "