Intat Dara Baro Terus Ke Batee Iliek

Hari minggu biasanya kedai saya pasti tutup, maklum...biasanya kalo g tidur.. pasti jalan-jalan. pada hari ini 05 Juli 2009 kami di ajak untuk meramaikan Rombongan Intat Dara Baroe Sardiana atau panggilan akrabnya Diana dari Kuta Binjai, dia adalah teman kami dari Universitas Almuslim yang kawin dengan Abangnya Almarhumah Maryamah, yang juga teman kami dari prodi Bahasa Inggris yang sudah meninggalkan kami untuk selamanya.
Intat dara baro Aceh dan adat istiadat Tueng dara baroe

Diana kawin dengan abangnya Almarhumah Maryamah mungkin karena dia sering datang kerumahnya Almarhumah Maryamah dan dari situ mereka saling kenalan.

ini Dia Dara Baroenya
Dara Baroe 3
Cantik Gak..?
Dara Baroe 2
Tukeran Payung..Tapi Kok Payung Dari Lintonya Lainya..?
Dara Baroe 1
Malu-malu Kucing

Sehabis dari Rumah Linto kami langsung menuju ke batee iliek
-->
Batee Iliek… itu lah namanya.. mungkin ramai kawan-kawan semua yang diaceh udah pasti tau.. yang Batee Iliek adalah nama sebuah tempat wisata yang paling terkenal di Wilayah Bireuen saat ini. Apa lagi dimusim cuti sekolah seperti sekarang ini. Sudah pasti ramai sekali orang yang datang berduyun-duyun ke situ. Disamping tempat yang indah, Batee Iliek juga terkenal dengan air sungainya yang jernih dan dingin, walaupun sekarang airnya keliatan sedikit. Tapi masih ramai juga orang yang mau mandi-manda disitu.
Batee Iliek adalah nama sebuah sungai yang berlokasi di sebelah selatan kecamatan Samalanga. Tempat ini telah menjadi objek wisata terkenal sejak awal 90-an. Hingga hari ini ratusan orang berkunjung tiap akhir pekannya, terutama pada hari-hari akhir sekolah sehabis ujian atau memasuki masa liburan sekolah maka akan banyak sekali anak-anak sekolah yang tumpah ruah, baik dari Samalanga sendiri ataupun juga dari luar Samalanga.
Batee Iliek sendiri berasal dari kata batee yang berarti batu, dan iliek yang berarti mengalir, jadi dapat diartikan Batee Iliek adalah sekumpulan batu-batu yang mengalir. Ada juga pendapat yang mengatakan kalau iliek itu berasal dari kata leu'ik yang berarti becek, tapi sedikit yang menyepakatinya.
Sejak awal 2007 kawasan objek wisata Batee Iliek telah dipercantik dengan mendirikan warung-warung yang berjejer rapi di sepanjang tepi sungai, membuat pengunjung dapat dengan mudah menikmati keindahan panorama air sungai.
Dulu semasa konflik tempat ini pernah ditutup, disamping karena takut, daerah Batee Iliek juga termasuk kategori rawan. Untuk sekarang ini dapat kita lihat bahwa tiap hari minggu maupun hari cuti lainnya pasti banyak sekali orang yang berkunjung kesitu.

Ni Photo-photonya :
Batee Iliek 3
Pemandangan Yang indah
Photobucket
Bronjong Pinto Ie
Batee iliek 10
Ubit Rayeuk Saban
Batee iliek 8
Rame Kali..
Batee Iliek 7
Hmm....!
Batee Iliek 6
Dukk..!
Batee iliek 5
Bebatuan
Batee iliek 1
Banyak nya Batu...!
Batee iliek 9
Batas Main..! He..he...
Hi.hi...Cantek Juga nih..!
Ni Sapa Ya...????


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Intat Dara Baro Terus Ke Batee Iliek"

Anonim mengatakan...

mantap foto2 jih bang,,,